Home » Semua Blog » Dagashi: Panduan Camilan (snack) dan Permen Tradisional Jepang

Semua Blog > Japan 101 > Dagashi: Panduan Camilan (snack) dan Permen Tradisional Jepang
06.16.2021

Dagashi: Panduan Camilan (snack) dan Permen Tradisional Jepang

Belanja
dagashi

Dagashi, ditulis sebagai 駄菓子 menggunakan kanji, だがし dengan hiragana, secara langsung diterjemahkan sebagai “camilan yang dapat diabaikan”. Lebih spesifik, camilan dan permen ini mulai diproduksi setelah perang dunia kedua. Ada terlalu banyak jika sahabat berusaha menghitungnya dengan jari, jadi Smiles mengumpulkan daftar dagashi/camilan dan permen tradisional Jepang untuk sahabat Smiles serta deskripsinya masing-masing. Percaya atau tidak, harga camilan dan permen Jepang tidak berubah selama bertahun-tahun dan masih berkisar antara 10 hingga 200 yen masing-masing di supermarket, toko obat, dan toko camilan/permen dagashi Jepang seperti Okashi no Machioka (おかしのまちおか dalam bahasa Jepang), jadi jika ada yang menarik minat Anda, cobalah!

20 Dagashi Camilan dan Permen Tradisional

Camilan Asin Jepang

Camilan Jepang memiliki rasa asin yang beragam. Ada yang memiliki rasa dengan aroma seperti makanan laut hingga rasa asam. Mungkin perlu seseorang yang suka berpetualang untuk mencoba salah satu camilan Jepang yang asin, tetapi tidak ada ruginya jika hanya mengeluarkan beberapa koin di saku Anda. Jika Anda akhirnya menikmatinya, mengapa tidak membelinya sebagai oleh-oleh? Beberapa camilan asin memiliki kandungan yang sehat di dalamnya seperti udang atau makanan laut lainnya dengan kalori rendah, sehingga dapat juga dibeli sebagai jajanan sehat untuk anak-anak. Tentu saja, mereka tidak sesehat sayuran biasa Anda, tetapi beberapa camilan Jepang lebih baik daripada cokelat batangan atau keripik kentang. Di bawah ini, kami telah mencantumkan beberapa dagashi camilan asin Jepang yang layak untuk Anda coba.

1. うまい棒 (Umaibou)

umaibou

2. ベビースターラーメン (Baby Star Ramen)

baby star

3. キャベツ太郎 (Cabbage Tarou)

cabbage tarou

4. おにぎりせんべい (Onigiri Senbei)

5. えびせんべい (Ebi Senbei)

ebisen

Permen dan Camilan Manis Jepang

Camilan dan permen tradisional Jepang yang manis termasuk permen atau camilan berlapis cokelat atau camilan, permen karet, dan bubble gum. Berbeda dengan camilan asin Jepang yang disebutkan di atas, permen Jepang yang manis dikenal tidak baik untuk kesehatan. Namun, setiap permen manis Jepang yang kami sebutkan di bawah ini memiliki karakteristik yang unik. Perhatikan kemasannya dan porsinya yang kecil; masing-masing mungkin meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Setelah Anda mengetahui camilan dan permen Jepang populer yang manis yang kami cantumkan di bawah ini, sampaikan ke kami pendapat Anda tentangnya!

6. フルーツ餅 (Fruit Anmo)

fruit anmo

7. マルカワマーブルフーセンガム (Marukawa Marble Fusen Gum)

fusen gum

8. ツインクルチョコ (Twinkle Choco)

twinkle choco

9. ハイチュウ (Hi-Chew)

hi chew

10. きびだんご (Kibidango)

kibidango

Permen Asam Jepang

Permen asam Jepang dapat menjadi salah satu bagian dari petualangan yang nyata bagi Anda. Dagashi rasa asam biasanya memiliki twist yang menyenangkan. Salah satu permen yang kami sebutkan di bawah ini, sebagai contoh, anda dapat menjadikannya sebuah permainan permen karet yang menyenangkan bersama sahabat. Ketika Anda membeli すっぱいガムにご用心 (Suppai Gum ni Goyoujin), hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah kemasan yang menarik dengan tiga permen karet di mana salah satunya memiliki tampilan masam di wajahnya. Permainan yang dapat Anda mainkan dengan permen karet adalah mencoba dan mencari tahu mana dari tiga permen karet yang memilki rasa super asam. Dua permen lainnya biasanya manis. Sebagai tambahan pada すっぱいガムにご用心, Anda dapat bersenang-senang dengan permen atau camilan Jepang lainnya yang kami cantumkan di seluruh blog ini. Mereka dapat menjadi camilan Jepang yang enak untuk anak-anak ataupun sebagai oleh-oleh.

11. すっぱいガムにご用心 (Suppai Gum ni Goyoujin)

sour gum

12. パチパチパニック (Pachipachi Panic)

pachipachi

13. シャーベットペロ (Sherbert Pero)

sherbert pero

14. 森永大粒ラムネ (Morinaga Otsubu Ramune)

obutsu ramune

15. フエラムネ (Fueramune)

fueramune

Camilan Manis dan Asin Jepang

Selain rasa lain yang telah kami sebutkan di atas, ada juga kombinasi camilan dagashi Jepang yang manis dan asin. Beberapa camilan yang kami sebutkan di bawah ini mungkin lebih asin daripada manis atau sebaliknya, tetapi rasanya juga menyenangkan. Camilan Jepang yang asin dan manis di bawah ini memiliki sejarah yang dalam di baliknya. Mereka sudah ada sejak lama sehingga dianggap sebagai makanan ringan Jepang yang populer serta suvenir yang sempurna. Seperti yang telah kami dorong sebelumnya, cobalah dan beri tahu kami pendapat Anda.

16. 黒棒 (Kurobou)

kurobou

17. ソフト菓子 (Soft Kashi)

soft cone

18. ビッグカツ (Big Katsu)

big katsu

19. ビスコ (Bisco)

bisco

20. よっちゃん (Yotchyan)

yotchyan

Dimana menemukan camilan dan permen Dagashi di Jepang

おかしのまちおか (Okashi no Machioka) – Perusahaan camilan dan permen dagashi Jepang ini memiliki toko yang berlokasi di seluruh Jepang. Ada banyak lokasi, terutama di Tokyo.

船はし屋 (Funa Hashiya) – Toko camilan dan permen dagashi Jepang berumur panjang di Kyoto, Jepang.

上川口屋 (Kamikawaguchiya)  – Toko camilan dan permen dagashi Jepang tertua di Jepang terletak dekat dengan Kuil Kishimojin di Tokyo.

Dagashi ada di mana-mana. Sejarah camilan Jepang yang kaya telah menghasilkan banyak jenis camilan dan permen Jepang yang populer selama bertahun-tahun. Meskipun dagashi dikenal sebagai camilan yang dibuat untuk anak-anak, orang dewasa juga menyukainya, karena dagashi membawa orang Jepang kembali ke masa kecil. Jika Anda selalu ingin tahu tentang camilan dan permen Jepang, kami sarankan Anda untuk mencobanya. Jika Anda pernah memiliki dagashi sebelumnya, jangan ragu untuk membagikan favorit Anda kepada kami. Smiles akan senang mendengar tentang pengalaman Anda dengan camilan dan permen Jepang!

smiles comment icon Tinggalkan komentar

Semua kolom harus diisi

Bagikan

smiles social media icon smiles social media icon smiles social media icon smiles social media icon smiles social media icon

Tag

Belanja Makanan

Bacaan terkait

Lihat lebih banyak Blog

Bacaan Populer

Lihat lebih banyak blog

Penulis kami

tori is smiles remit official blogger
Employee
nitaambar.annisa

Ubah gaya hidup Anda dengan Smiles

smiles mobile remittance app screenshot
footer_smile_logo
Useful Stats will display here