Home » Semua Blog » Mengenal Furikake dan Macam-Macamnya

Semua Blog > Uncategorized > Mengenal Furikake dan Macam-Macamnya
09.04.2023

Mengenal Furikake dan Macam-Macamnya

Untagged

Halo Sobat Smiles! udah berapa lama nih ada di Jepang? yang udah tinggal dari lama, udah pada pernah beli dan cobain Furikake belum? yang belum tau Furikake itu apa, Furikake adalah campuran bumbu Jepang yang gurih yang terbuat dari ikan kering (atau bisa dari protein lainnya), biji wijen, serpihan rumput laut kering, gula, dan kecap asin. Furikake, yang berarti “menaburkan” dalam bahasa Jepang, adalah bumbu yang biasanya ditaburkan di atas nasi atau digunakan untuk membumbui nasi untuk onigiri dan nasi kepal khas Jepang.

Noritama

Sumber: OMG Japan

Noritama adalah furikake klasik Jepang yang dibuat dengan potongan telur dan rumput laut yang dikeringkan. merek ini sudah sangat terkenal dijepang bahkan juga hadir dengan berbagai rasa! Noritama terkenal dengan bumbunya yang dilengkapi dengan serpihan telur yang membuat teksturnya lebih renyah dan berasa lebih fluffy. Perpaduan sumber makanan laut dan telur membuat rasanya lebih umami dan lezat. Apabila kamu membutuhkan sedikit tekstur di nasi hangat, kami sangat merekomendasikan produk ini. Cara memakannya juga bisa seperti ini ya Sobat Smile:

  1. Langsung di atas nasi putih panas karena ini adalah metode yang paling tradisional.
  2. Untuk melapisi bola nasi, juga dikenal sebagai onigiri. Onigiri tuna pedas saya sangat cocok disantap dengan noritama furikake!
  3. Ditaburkan di atas daging panggang atau teppanyaki.

Salmon Furikake Nagatanien

Sumber: Nagatanien

Dikarenakan ukuran furikake ini yang kecil, furikake ini sangat cocok untuk menjadi jajan anak terutama jika ingin membuat bekal anak kamu lebih mudah dan pastinya membuat anak makan lebih lahap, Anda bisa memilih produk dari Nagatanien. Di samping ukuran yang mudah dibawa kemana-mana, furikake ini memiliki desain kemasan yang menggemaskan untuk anak-anak. Asia Furikake dari Nagatanien memiliki tiga rasa yang berbeda. Anda bisa memilih rasa telur, salmon, ataupun bonito sesuai selera si kecil. Yuk cobain yuk!

Chung Jung One Vegetable Rice Sprinkles

Sumber: Nikankitchen

Nggak cuma furikake khas dari Jepang aja, kamu juga bisa nih cobain furikake dari Korea! apalagi buat kamu yang kesulitan mengonsumsi sayur. Furikake dari Tanaka Foods ini juga cocok sebagai campuran onigiri. Di dalamnya terdapat enam jenis sayur-sayuran, yaitu daun lobak, wortel, lobak merah, kubis ungu, daun perilla, dan paprika! nggak cuma berguna buat makanan agar rasanya lebih enak dan sehat, taburan furikake ini juga berguna untuk mempercantik makanan kamu loh! Jika Anda mencampurkannya dengan onigiri, makanan Anda akan tampak lebih menarik karna dipenuhi dengan warna-warna dari sayuran!

Pink Plum Gomashio

Sumber: Amazon

Furikake dari Marumiya dapat digunakan untuk membuat nasi menjadi lebih menarik secara estetika dengan khas dari Pink Plum Gomashio yang memiliki serpihan bunga berwarna merah muda. Serpihan bunga berwarna merah muda mempercantik penampilan makanan kamu!

Smiles berharap dengan membaca ini kamu tidak akan merasa bosan di Jepang ya! Have fun terus ya untuk tinggal di Jepang, Sobat Smiles!

Blog terkait:

10 Barang Yang Dapat Membantu Kamu Menghadapi Musim Panas di Jepang

Tips Mendapatkan Barang GRATIS dan Menjual Barang Saat Pindahan

Kirim uang dari Jepang ke Indonesia dengan SMILES Mobile Remittance, Download GRATIS Sekarang!

Atau kunjungi website kami di Smiles Mobile Remittance.

smiles comment icon Tinggalkan komentar

Semua kolom harus diisi

Bagikan

smiles social media icon smiles social media icon smiles social media icon smiles social media icon smiles social media icon

Bacaan terkait

Lihat lebih banyak Blog

Penulis kami

tori is smiles remit official blogger
Employee
bhaswara

Ubah gaya hidup Anda dengan Smiles

smiles mobile remittance app screenshot
footer_smile_logo
Useful Stats will display here